Camera, Roll, And... Kangen!

September 18, 2015

Kalau ditanya hal apa yang paling gue kangenin saat ini, maka jawabannya adalah... bikin film!

Kesukaan membuat film ini  dimulai dari bergabung dengan UKM Auvi Pro saat masih kuliah. Dulu sih, maunya belajar jadi penulis skenario dan editor film. Tapi lama-lama, justru gue enjoy banget menjadi sutradara.

Ada semacam rasa yang susah banget dijelaskan dengan kata-kata saat membuat film. Mulai dari proses penggalian ide cerita, syuting, hingga proses editing dan kemudian men-share film yang sudah jadi ke teman-teman... setiap tahap itu sangat gue nikmati. Semua proses itu begitu... ngangenin!

Gue bukan movie geek yang udah nonton semua film, tapi gue enjoy saat menonton film. Begitu pun saat membuat film gue sendiri, walaupun film yang gue buat masih jauh dari kata-kata bagus. Di awal-awal bekerja gue masih menyempatkan diri membuat film-film pendek, atau sekedar berbagi ide cerita yang hingga kini belum juga terealisasi. Tapi at least... we made something.
Makanya gue envy banget sama mereka yang masih menyempatkan diri berkarya, menumpahkan ide-ide di kepala dalam bentuk sebuah film. Walaupun hasilnya belum sempurna, tapi it's okay. As long as you feel happy.

Someday. Someday gue dan teman-teman yang lain pasti kembali lagi... bermain dengan skenario, kamera dan software editing. Menikmati perbincangan ide cerita, bedah gambar dan bedah skenario sambil ngemil santai dari siang hingga malam hari. Lalu mencuri waktu istirahat di akhir pekan untuk bermain dengan kamera. Dan memaksa mata tetap terbuka di malam hari demi menjahit tiap lembar cerita yang terekam.

Someday, right?


Ego
 
Dibuat tahun 2011, saat sedang skripsi, abis putus (haha!) dan alhamdulillan... juara 1 di Interstudi Video Festival


Buku Imajinasi HiLo
 
Lagi-lagi dibuat tahun 2011 saat sedang skripsi dan you-know-that-another-condition. Masuk 10 besar, tapi alhamdulillah... cuma sampai situ aja. 

You Might Also Like

0 komentar