Ngobrol Sore: Genre Musik Lo Apa?

April 20, 2016

Kalau ditanya apakah gue suka musik, pasti jawabannya iya. Tapi kalau ditanya jenis musik apa yang paling suka gue dengerin... nah, lho! Gue juga bingung. 

Lha kok bingung?

Ya, bingung. Selama enak didenger gue sih suka-suka aja. Ini jawaban yang selalu dibilang klise sama orang-orang nggak, sih? Haha. Tapi beneran deh... walaupun gue suka musik (who doesn't?), gue juga nggak segitu ngertinya sama berbagai genre musik. 

Yang jelas gue suka sama musik yang adem, nggak berisik, tapi bisa bikin gue jadi pengen swing-swing ma body gitu. Dan gue nggak tau musik seperti itu disebutnya apa. Entah swing, entah folk, entah blues, entah popjazz, entah pop with a twist. Entahlaaaah....



Yang jelas, kalo disuruh ngasih tau musisi, penyanyi, atau band mana yang nggak pernah bosen gue dengerin berkali-kali, gue punya jawabannya. Dan inilah mereka....

MOCCA
Yang kenal gue pasti tau kalau band indie asal Bandung ini favoritnya akoh banget, Kak. Musik-musiknya Mocca tuh pas banget di telinga gue. Pas di hati. Pas dimana-mana. Kalo gue diibaratkan botol, maka lagunya Mocca kayak tutup botol buat gue. PAS! 

Gue dapat mencocokkan lagu-lagunya mereka dengan suasana hati saat ini (halah!). Kalo gue lagi mau yang sedikit bersemangat, gue bisa dengerin lagu You and Me Against The World atau Do What You Wanna Do. Kalau lagi nggak bersemangat, gue akan nge-boost mood dengan mendengarkan Happy atau Bundle of Joy. Dan kalau mau yang adem-adem, gue akan dengerin Somewhere in My Dreamland atau Butterflies in My Tummy. Lagu yang terakhir gue sebut itu lagu yang paling gue suka. Manisnya nggak kira-kira! 

Butterflies in My Tummy
Favourite lyric: everything! :P


THE CORRS
Tau kan band yang personilnya sodara-an ini? Generasi 90an pasti tau, dong! Walaupun nggak bisa dibilang fans-nya mereka, tapi gue suka banget lagu-lagu mereka dan suara Andrea sang Vokalis. Apalagi dengerin video versi unplugged-nya. Adem banget! Beberapa lagu yang mereka yang jadi favorit gue adalah Runaway, What Can I Do, No Frontier, dan All The Love in The World.

Dan nggak cuma itu, mereka juga punya beberapa musik celtic yang bikin adem (lagi-lagi pakai kata adem :p) saat didengerin. Sebut aja Toss The Feathers dan Lough Erin Shore. Adeeeem, men, adeeeem. 

Toss The Feathers


THE BEATLES
Yes! Siapa juga yang nggak tau band legendaris ini dan siapa juga yang nggak pernah dengerin musik mereka. Gue nggak tahu semua lagu-lagu mereka, tapi ada beberapa lagu mereka yang nggak pernah bosen gue dengerin, misalnya I Will, Blackbird, dan Let It Be. Tiga lagu itu sering banget gue dengerin di pagi hari, di kereta, saat mau berangkat kerja.

Kenapa? Karena enak aja naik kereta sambil dengerin lagu mereka. :D

I Will
Favourite lyric: "Who knows how long I've loved you?"


REGINA SPEKTOR
Buat mereka yang nonton "The Chronicles of Narnia: Prince Caspian" mungkin ngeh dengan backsound di ending film. Yep, lagu yang manis-manis menohok itu berjudul The Call, dan yang menyanyikan tentu aja Regina Spektor. Beberapa tahun lalu, gue sempet kegilaan sama lagu ini. Beberapa minggu gue selalu puter lagu The Call ini berulang-ulang saat mau tidur. Sekarang? Nggak segila dulu, tapi lagu tersebut tetap jadi favorit gue.

Gue suka lagunya Regina Spektor karena unik, beda, dan enak banget didenger. Misalnya kayak Raindrops, Laughing With, dan Small Town Moon. Mau yang lebih beda? Coba dengerin lagunya yang berjudul Music Box. Suka!

The Call - 
Favourite lyric: "No need to say goodbye"


Mocca, The Corrs, The Beatles, dan Regina Spektor. Jadi, kalau 4 musisi itu ditarik garis lurus, menurut kalian genre musik gue apa, guys?  

You Might Also Like

0 komentar