Kambuh!

Mei 07, 2016

Mereka yang mengenal gue dengan dekat pasti tau banget kalo gue bermasalah dengan tidur. Gue sulit banget mengantuk di bawah jam 12. Atau, sekalinya gue tidur di bawah jam 12, gue akan terbangun beberapa jam sekali. Nggak heran, kalo dark circle betah banget nongkrong di bawah mata.  Ya walaupun lingkaran hitam ini genetik sih yah karena nyokap pun begini. Tapi kalo tidur gue berkualitas, setidaknya lingkaran hitam ini nggak setebel ini. Aku juga pengen cantik tanpa dark circle, Kak!



E-ni-wai, balik lagi ke masalah tidur. Sejak awal tahun 2016 ini, kualitas tidur gue sempat membaik. Sebelum jam 12 gue sudah mulai mengantuk, bahkan sempat nggak kuat melek di atas jam 11. Luar biasa, kan?

Tapi semua usaha tidur cepat runtuh ketika 2 minggu yang lalu gue mulai begadang dan naluri burung hantu pun balik lagi. Daaan... kembalinya kebiasaan tidur malam ini pun membuat segala macam hal nggak enak bermunculan, misalnya:

#1 Susah Konsen
Karena mengantuk, gue pun jadi sulit konsentrasi di tempat kerja. Buat bikin mata "on", gue pun jadi rajin mengonsumsi kopi-kopian. Efeknya? maag lebih sering kambuh dan jantung jadi deg-degan nggak jelas. Ih, ini karena sering minum kopi apa lagi naksir orang sih? 

#2 Sakit Kepala
Kurang tidur menyebabkan sakit kepala itu fakta ya sodara-sodara. Dalam dua minggu terakhir ini, gue udah beberapa kali sakit kepala di kantor dan itu bikin nggak produktif banget.

#3 Emosional dan Cemas Berlebihan
Jadi sensi, cepet kesel, dan bawaannya resah gelisah. Apa aja dikhawatirin. Semua dimasukkin hati. Iya, emang kurang tidur katanya bisa bikin stress sih.

#4 Lingkaran Hitam Makin Cetar
Pertolongan terakhir gue a.k.a concealer udah nggak ada artinya lagi. Gue pasrah ajalah untuk yang satu ini. :')

Jadi, intinya kurang tidur bikin kegiatan sehari-hari terganggu itu bukan mitos, tapi fakta. Udah sih, intinya postingan kali ini sebenernya cuma mau curhat gue lagi susah tidur. Namanya juga lagi emosional kan, dikit-dikit bawaannya pengen curhat. #ehgimana

Jadi gitu aja. Ayam udah berkokok, jam udah di angka empat. Waktunya burung hantu tidur. Ciao!


You Might Also Like

0 komentar