7 Tanda Kamu Harus Pindah Kerja

Januari 25, 2016

Resign... nggak... resign... nggak... resign... Jadi, resign atau nggak?!



Coba hitung berapa kali kamu mikir mau pindah dari pekerjaan yang sekarang? Sering, jarang, atau malah nggak kepikiran sama sekali? Dan coba juga hitung... berapa yakin kamu dengan keputusan untuk resign tersebut? Yakin banget atau masih galau?

Daripada bingung terus harus pindah ke kantor lain atau nggak, nih ada beberapa tanda kalau kamu harus segera cari kantor baru dari jobsearch.about.com:

1. Kamu Sudah Berkhayal Mengundurkan Diri
Kamu sering memikirkan tentang 'indahnya' resign dari kantor dan menghitung berapa lama lagi kamu harus bekerja di kantormu saat ini? Daripada terus menerus berkhayal dan menghitung, lebih baik jadikan hal tersebut sebagai motivasi untuk menemukan pekerjaan yang lebih memuaskan secara finansial dan emosional.

2. Sering Mengeluh Tentang Pekerjaan
Jika obrolanmu dan teman-teman didominasi dengan keluhan mengenai kantormu, mungkin inilah saatnya untuk menemukan pekerjaan yang mampu membuatmu lebih bersemangat, berpikir positf, dan diisi dengan diskusi-diskusi yang lebih berguna untuk karirmu.

3. Pola Tidur Terganggu
Misalnya, kamu jadi sulit untuk tidur atau bangun dengan perasaan gelisah mengenai pekerjaan. Kalau ini terjadi padamu, kemungkinan kamu sedang mengalami stress karena pekerjaan. Lebih parahnya, kurangnya tidur akibat stress ini justru bisa mempengaruhi performamu di kantor.

4. Sering Sakit Kepala, Flu, atau Mengalami Gejala Fisik Lain Akibat Stress
Ternyata, kesehatan fisik dapat menjadi indikator kesehatan mental, lho. Nah, jika kamu sering merasa tidak enak badan, bisa jadi hal tersebut disebabkan oleh stress. 

5. Sulit Bangun di Pagi Hari
Mengalami lelah di pagi hari adalah hal yang normal. Yang tidak normal adalah ketika kamu mulai merasa takut dan cemas berlebih ketika waktu bekerja tiba.

6. Tidak Produktif, Tidak Bersemangat dan Mudah Bosan
Buka sosial media setiap 10 menit atau memilih YouTube-an karena merasa bosan dengan pekerjaan? Mungkin kamu perlu mencari pekerjaan yang mampu membuatmu merasa termovitasi dan tertantang.

7. Sering Bertengkar dengan Rekan Kerja atau Atasan
Jika ketidakpuasanmu akan pekerjaan justru memicu ketegangan di kantor, itu adalah tanda wajib kamu harus mencari pekerjaan baru. Jangan sampai kamu menciptakan hubungan yang buruk dengan rekan kantor, sebaliknya jaga hubungan yang baik dengan mereka untuk kepentingan karirmu di kemudian hari.

Dari tujuh tanda di atas, berapa tanda yang kamu miliki?

You Might Also Like

0 komentar