3 Soundtrack Drama Korea Paling 'Ngena' Versi Gue

Februari 21, 2017

Rasanya bisa nulis 'bebas' di sela-sela jam kerja itu... luar biasa. Kayak habis buka puasa hehe.

Anyway, tiba-tiba aja gue pengen nulis satu hal yang sebenernya agak nggak penting, tapi pengen gue share aja gitu. Dan pas banget, waktunya ada. Atau sengaja diada-adain.

Sebagai penyuka drama Korea (yes, judge me!), salah satu hal yang gue perhatikan selain jalan cerita dan -of course- outfit mereka yang kece adalah soundtrack-nya. Jadi, menurut gue soundtrack drama Korea tuh enak-enak banget. Tapi, dari sekian banyak soundtrack, ada 3 lagu yang menurut gue pas, klik, ngena banget sama dramanya. Dan pastinya, beda sama soundtrack drama Korea kebanyakan.


#3 Spring I Love You - Big Baby Driver


Kalau kalian pernah nonton drama ahjussi-ahjussi kece yang berjudul "A Gentleman's Dignity", kalian pasti pernah denger lagu ini. Bagi gue, lagu ini rasanya adeeeem banget. Pas banget jadi pengiring drama yang mature kayak A Gentleman's Dignity. Mature di sini maksudnya bukan dipenuhi -ehm- adegan dewasa, ya. Tapi konflik dan solusi yang ditampilkan di drama ini tuh bener-bener layaknya orang dewasa.

Begitu denger lagu ini, mata gue juga jadi terbuka. Awalnya sih agak-agak skeptis dengan lagu-lagu Korea, eh ternyata ada yang bagus kayak gini musiknya dan aku sukaaaa. Sejak ngedenger lagu ini pun gue jadi sedikit membuka diri sama lagu-lagu Korea yang ternyata emang banyak yang enak. Gue penyuka 2NE1, FYI. :D


#2 Winter is Coming - Han Soo Ji



Drama Korea yang baru abis di awal tahun 2017 ini emang nggak cuma bagus dari segi cerita, setting drama, dan acting pemerannya aja, tapi juga punya dikemas dengan soundtrack yang keren-keren menurut gue. Salah satunya adalah Winter is Coming yang dibawain sama Han Soo Ji ini. Kalian mesti mendengarkan sendiri buat merasakan efek magis lagu ini. Bagi gue, lagu ini cocok banget menjadi soundtrack drama Korea bergenre fantasi yang manis, melankolis, tapi juga suram, seperti Goblin.

Sebenernya, selain Winter is Coming, masih ada soundtrack Goblin yang gue suka, yaitu Round and Round. Lagi-lagi yang nyanyi adalah Han Soo Ji, juga Heize. Suara Han Soo Ji tuh emang angelic banget, ya. Suka!

#1 Auditory Hallucination - Jang Jae In ft. NaShow



Big applause buat soundtrack yang satu ini. Ketika gue menonton Kill Me, Heal Me dan mendengar soundtrack ini, gue langsung merinding. Kok bisa, sih, ada soundtrack yang 'nyatu' banget sama dramanya? Lagu ini sangat, sangat, sangat sukses memberikan rasa sedih, kelam, dan suram yang ingin ditampilkan oleh dramanya.

Bahkan, saat gue dengerin terpisah dari dramanya, gue masih bisa merasakan betapa kelam dan suramnya lagu ini. 

Itu tiga soundtrack drama Korea yang membekas banget buat gue. Kalian punya nggak soundtrack drama Korea favorit? Share ke gue, dong! :D




You Might Also Like

0 komentar