Menuju Sehat (dan Perut Rata) 2017

Maret 29, 2017

Akhirnyaaa... sampai juga gue di masa nge-googling menu diet, resep smoothie untuk diet, dan olahraga untuk mengecilkan perut. *sigh*

Memasuki late 20s, gue sadar banget bahwa badan gue semakin jompo. Sistem metabolisme mulai melambat -mungkin karena stress, mungkin karena umur haha- dan imun tubuh makin receh. Dikit-dikit atit, sebentar-sebentar loyo. Duh! Ini badan kenapa lembek banget. Belum lagi timbunan lemak mulai muncul di mana-mana. Tuh... liat aja perutku yang makin bundar macam bola basket. Masa kerja di e-commerce perhiasan bukannya investasi emas malah investasi lemak? Malu dong!

Beberapa waktu yang lalu, sebenernya gue sempet nyoba rutin planking sebelum tidur selama seminggu. Baca di Pinterest sih katanya planking bisa bikin perut rata. Eh ternyata, setelah ngobrol sama salah seorang temen kantor slash UI/ UX designer handal slash anak gym slash shadow trainer di salah satu gym hits di Jakarta, katanya itu nggah ngaruh!

Dia bilang, (setau dia) nggak ada exercise yang bisa ngecilin satu titik aja. Jadi, proses 'pengecilan' itu dimulai dari satu area di tubuh yang paling gampang kurus atau paling mudah terbakar lemaknya, baru ke titik yang pengen lo kurusin, misalnya perut. Dan olahraga nggak serta merta bikin elo kurus karena semua itu berawal dari... apa yang elo makan. Kata dia, olahraga itu ngebakar kalori dulu baru ngebakar lemak. Kira-kira gitu, deh. Lo ngerti, nggak? Kalo nggak ngerti, entar gue kenalin sama temen gue itu, deh (psst.. psst.. dese jomblo, lho!). Haha.

Setelah dijelasin hal itu -tepat di saat gue mau beli cemilan buat snack sore-, niat dan pertahanan gue seketika runtuh. Abis itu gue nggak planking lagi. Hahaha.

Tapi... gue berniat mengubah pola makan dulu. Bye fire wings Richeese, bye burger McD, bye French Fries 2000. Nggak bye-bye amat sih, karena gue nggak niat menghentikan konsumsi makanan-makanan 'penuh dosa' itu secara total. Harus ada cheating day-laaaah. Ya kan? Ya kan? Ya kan?

So... doain gue, ya! Semoga keteguhan hati gue tetap terjaga dan campaign #ValineSehat2017 sukses.

Terus dimulai kapan, Lin? 1 April.






Semoga ini bukan halu-haluan semata. Soalnya kadang niat gue nggak sebesar perut gue. :'D

You Might Also Like

0 komentar