Cerita di Kantor #2: 5 Cemilan Favorit Saat Kerja

April 24, 2017

Jam 4 sampai 5 sore itu adalah jam rawan laper buat pekerja kantoran. Setuju?

Makanya nggak heran kalau di jam segitu pekerja kantoran disibukkan oleh kegiatan mencari cemilan, entah kabur sebentar ke minimarket terdekat, atau ke babang somay, babang nasi goreng, babang gorengan, dan babang-babang penyelamat hati kelaparan lainnya. Solusi yang paling gampang tentu aja pesen online. Bersyukur deh sekarang apa-apa bisa di-online-in, mulai dari belanja baju, sampai beli makanan.

Kabur ke tangga darurat buat nyemil pizza. Tangga darurat kantorku kece ya? <3

Nah, di kantor gue, biasanya ada beberapa makanan yang sering kita pesan online atau beli langsung buat mengganjal perut di jam-jam rawan. Apa aja? Ini dia lima cemilan favorit di kantor versi gue (dan temen-temen satu tim). Tapi fast food nggak akan gue masukin di list ini, ya. Soalnya kalau gue masukin, isinya akan burger McD, bento KFC, Domino Pizza, dan sebagainya. Hahaha...


#1 Makaroni Ngehe
Di balik namanya yang nyeleneh, ternyata banyak yang suka sama makaroni ini, lho. Soalnya, makaroni mereka nggak cuma enak, tapi juga murmer! Selain makaroni, mereka juga punya varian lain, yaitu mie, bihun, dan otak-otak. Level kepedesannya juga bisa dipilih dan nama levelnya lucu-lucu. Misalnya, level 2 alias pedes sedikit itu dikasih nama "Dicuekin Pak Zainal", terus level 5 alias pedes banget itu dikasih nama "Pitnah Bu Lilis".

Kalau gue cuma bisa dicuekin Pak Zainal aja deh, nggak sanggup rasanya kalau harus kena pitnah Bu Lilis.

#2 French Fries 2000
Tau snack ini, nggak? Itu, lho, kentang goreng kemasan dari Siantar Top yang dilengkapi saus di dalam kemasannya. Snack ini jadi salah satu cemilan favorit gue di kantor. Uniknya, yang bikin enak cemilan ini sebenernya bukan kentangnya, tapi justru sausnya.

#3 Ovaltine Macchiato dari KOI
Ovaltine Macchiato-nya KOI emang bukan makanan, tapi minuman yang mengenyangkan dan menyenangkan (tsaaah...). Makanya minuman ini cocok dijadiin 'cemilan' sore hari.

Awalnya kenal KOI itu karena direkomendasiin salah seorang temen kantor dan ternyata beneran enak. Sayang aja di Depok belum ada KOI. Kalau ada, mungkin bisa tiap minggu gue apelin.

#4 Pisang Goreng Madu Bu Nanik
Buat penyuka pisang, cemilan ini udah pasti jadi favorit gue. Nggak cuma enak, tapi harganya juga murah meriah, bok. Lima ribu aja. Selain pisang goreng madu, gue juga pernah nyobain ubi goreng madunya yang sama enaknya.

Kalau elo bosen dengan gorengan bermadu (apaan sih, Lin), mereka juga punya beberapa menu lain, salah satunya risoles spaghetti. Gue belum pernah nyobain, sih. Tapi menurut pengakuan temen gue, rasa risoles spaghetti-nya endeussss.

#5 Kebab Monster
Nah, ini dia salah satu cemilan yang sering bikin galau. Kenapa? Karena setiap kali diajakin beli kebab ini, hatiku mau sekali tapi perutku tak sanggup menampung porsinya yang besar. Serius, guys. Ukuran Kebab Monster tuh cukup besar buat gue dan temen-temen. Hi, Kebab Monster... kalian nggak mau bikin Kebab Anak Monster yang porsinya lebih sedikit, ya? Huhuhu.

Kalau kalian penyuka kebab, kayaknya Kebab Monster harus banget dicobain. Pilihan topping-nya banyak, diantaranya crispy chicken, beef, telur, keju, dan makaroni. Terus yang lebih penting... mereka nggak pelit ngasih topping. Mantep, nggak?

Selain lima cemilan di atas, sebenernya ada beberapa calon makanan/ minuman yang kayaknya akan sering gue & teman-teman kantor pesan, seperti es kopi susu tetangga dari Tuku dan chicken wings dari Wingstop (eh ini termasuk fast food, ya? Haha).

Kalau kalian sukanya ngemil apa di kantor? Share ke gue dong biar punya alternatif cemilan lain kala bosan melanda. :D

You Might Also Like

0 komentar