4 Tempat Ngopi Asyik di Depok

November 20, 2017

Depok setahun belakangan ini sangatlah menyenangkan. Kafe dan tempat makan baru banyak bermunculan. Ya, walaupun kemunculan tempat nongkrong baru ini bikin macet di Depok tambah parah. Tapi, setidaknya gue nggak perlu menempuh jarak puluhan kilometer hanya untuk makan enak atau ngopi tenang.

Karena itulah, akhir-akhir ini, saat diajak main ke luar Depok saat weekend, gue sering pikir-pikir dulu sebelum langsung mengiyakan. Depok aja sudah seasik ini, ngapain gue pergi jauh-jauh? Tuh kan, udah aku bilang, aku anaknya suka overly attached gitu. 

Pada dasarnya gue memang suka banget pergi ke kafe atau coffee shop. Kadang sendiri, kadang bareng temen. Kadang sambil nulis, kadang cuma numpang makan, kadang cuma bengong buat cari inspirasi. Nah, di antara berbagai macam tempat nongkrong asik di Depok, ini dia tempat ngopi atau kafe yang paling gue suka:


#1 Jacob Koffie Huis

Kalau nggak salah, sih, Jacob Koffie Huis adalah tempat ngopi terbaru di Depok. Lokasinya ada di Jalan Kemuning, Pancoran Mas dan agak masuk ke dalam gang.

Toko kopi ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu bagian dalam dengan desain yang didominasi warna netral, dan bagian taman yang bisa dijadikan tempat duduk-duduk sambil ngopi juga.

A post shared by Jacob Koffie Huis (@jacob.koffie) on


A post shared by Jacob Koffie Huis (@jacob.koffie) on



Suasana coffee shop ini nyaman banget! Saking nyamannya, bisa sampai bikin lupa waktu, lho. Mungkin karena interiornya yang bergaya modern minimalist (plus instagenic!) dan suasananya yang cenderung tenang karena nggak terletak di pinggir jalan raya.

Gue emang suka banget kafe yang tenang. Makanya Jacob Koffie Huis bisa dibilang jadi salah satu coffee shop favorit gue. Percaya deh, toko kopi ini asik banget dijadiin tempat ngobrol santai bareng temen atau untuk mengerjakan tugas kuliah atau kantor. Mau sendiri atau ramai-ramai, tempat ini asik banget buat dijadiin tempat nongkrong. 

Pilihan minuman yang dijual pun cukup bervariasi dengan harga standar toko kopi. Rasanya? Nggak perlu diragukan. Enak, kok!



Rate: 9/10


#2 Kami Ruang & Kafe

Walaupun letaknya di pinggir jalan, tapi kamu mungkin nggak 'ngeh' dengan keberadaan kafe ini karena ukurannya kecil dan letaknya nyempil. Kalau kamu mau ke sini, patokannya adalah jembatan penyebrangan Margonda Residence arah ke Pasar Minggu.

Suasana Kami Ruang & Kafe juga tenang dan sangat kondusif untuk mengerjakan tugas kuliah atau tugas kantor. Sama seperti Jacob Koffie Huis, desainnya juga mengusung tema modern minimalist yang didominasi dengan warna-warna netral seperti putih dan cokelat.




Untuk minuman dan makanan, harganya pun standar toko kopi. Rasa minumannya oke, tapi untuk rasa makanannya sepertinya perlu ditingkatkan lagi.

Rate: 8/10


#3 Starbucks D-Mall

D-Mall yang dulunya bernama Depok Mall ini sepertinya lagi rebranding, ya. Setelah sempat ’nggak dilirik’ oleh orang Depok, sekarang mereka mulai membenahi diri. Hasilnya? Mall ini mulai diisi oleh berbagai tenant yang lagi ‘laris’, sebut aja toko roti Tous Le Jours, CGV, sampai Starbucks!

Gerai Starbucks di sini bisa dibilang lebih pewe dibanding gerai Starbucks lainnya di Depok. Selain lebih luas, bagian outdoor gerai Starbucks di D-Mall juga lebih nyaman dan adem. Ditambah lagi, pengunjung D-Mall tidak terlalu ramai seperti Margo City, sehingga suasana Starbucks di sini cenderung tenang dan menyenangkan.


Rate: 8/10


#4 Saturday Coffee

Sama seperti Kami Ruang & Kafe, letak toko kopi yang satu ini juga nyempil. Tapi, Saturday Coffee mudah ditemukan, kok. Letaknya persis di seberang Lawson samping Universitas Gunadarma, Depok.

Buat gue, toko kopi dengan interior bergaya rustic industrial (cmiiw) ini lebih asik dikunjungi bareng temen-temen buat ngobrol santai sambil ngopi. Karena tempatnya kecil, jadi letak meja yang satu dengan meja yang lain berdekatan. Buat kamu yang butuh banyak space untuk nulis atau mengerjakan tugas, gue sarankan sih pilih coffee shop lain. Tapi, kalau mau cari tempat ngopi yang suasananya humble dan menyenangkan, ajak deh temen-temen kamu ke sini.





Bicara tentang menu yang disajikan, mereka menyediakan berbagai macam minuman dengan harga yang bisa dibilang murah. Mungkin karena terletak di dekat kampus, jadi harganya pun menyesuaikan kantong mahasiswa. Ini asumsi sotoy gue aja, sih. Untuk makanan, mereka menyediakan berbagai macam cemilan dan indomie. Namun, variasi makanannya sendiri tidaklah banyak.


Rate: 7,5/10

Empat tempat ngopi di atas adalah coffee shop kesukaan gue sejauh ini. Kamu punya rekomendasi tempat ngopi di Depok lainnya, nggak? Share, dong! :D

You Might Also Like

0 komentar