Tulis, Agar Semesta Menuntunmu

Maret 15, 2018

Nulis dan ngumpulin note book lucu-lucu adalah kesukaan gue sejak kecil, selain nyanyi tentunya. Note book yang gue punya tentu aja nggak cuma jadi pajangan. Mubazir, ah! Makanya semua note book yang gue punya pasti gue isi. Berhubung gue anaknya susah curhat sama orang, jadilah kebanyakan note book tersebut gue jadikan diary. Beberapa gue gunakan untuk menulis puisi, lirik lagu, cerpen, hingga novel.

source: Pinterest
Semakin gede, gue semakin jarang nulis diary, apalagi nulis puisi. Sorry, Rangga... pengaruhmu tak sekuat dulu. 

Memasuki masa kuliah justru gue lebih banyak menulis di blog atau social media. Tapi ngetik dan nulis tangan itu rasanya beda. Menulis tangan membuat gue merasa lebih hidup. Makanya gue masih tetap mengumpulkan note book (juga pulpen lucu-lucu!). Kalau dulu isinya kebanyakan curhat, kali ini gue lebih banyak menulis tujuan hidup gue. Mulai dari tujuan satu tahun ke depan, hingga  10 tahun kemudian.

Gue selalu percaya bahwa setiap kali kita menuliskan mimpi-mimpi kita, maka semesta akan membuat kita lebih dekat dengan mimpi tersebut. Alam bawah sadar kita akan mengingat mimpi tersebut dan menuntun kita untuk melangkah mendekatinya. Makanya, semua mimpi gue, pasti gue tuliskan dalam jurnal yang selalu gue bawa setiap hari.

Kadang, setelah beberapa tahun kemudian, gue lupa dengan mimpi-mimpi yang gue punya. Tapi begitu gue sedang membereskan kamar dan membaca jurnal lama, gue pun terkejut karena mimpi-mimpi yang pernah gue tulis itu terwujud satu persatu.

Tamparan-tamparan yang kita dapatkan dalam hidup terkadang memang membuat kita lupa sesaat dengan tujuan kita. Itulah sebabnya gue menulis semua mimpi gue. Biar sekeras apapun hidup mendorong gue, gue tidak akan terlalu jauh keluar jalur.

Catatan-catatan itu menjadi 'mercusuar' gue di saat sedang (berasa) nyasar dan membutuhkan navigasi, seperti sekarang. Setidaknya, saat gue membaca catatan tersebut gue tahu tujuan gue ada di mana dan jalan apa yang harus gue tempuh.

Setelah satu tujuan tercapai, biasanya akan muncul tujuan lain. Setelah satu kejadian terjadi, pun akan muncul keinginan lain. Mungkin itu sebabnya jurnal mimpi gue masih terus terisi hingga saat ini. Mulai dari keinginan untuk terus menjadi penulis hingga tua nanti, atau sesederhana #ValineTaken2018. Hahaha.

Mau bantu aminkan? :p






You Might Also Like

0 komentar