Review Bioderma Hydrabio Series

Februari 17, 2019

Pertemuan gue dengan Bioderma itu serba kebetulan. Kebetulan pertama adalah ketika gue sedang berlibur ke Bali dan tidak membawa pembersih wajah. Gue pun menggunakan micellar water Bioderma Sensibio punya Daru dan akhirnya menggunakan produk ini seterusnya.

Kebetulan berikutnya mempertemukan gue dengan rangkaian produk Bioderma Hydrabio. Jadi, di tahun 2017 lalu, akun Instagram Bioderma mengadakan kuis berhadiah produk Hydrabio ukuran travel dan gue menjadi salah satu pemenangnya.

Gue pun akhirnya bisa mencoba produk-produk Bioderma Hydrabio, yaitu Hydrabio H20 Micellar Water, Hydrabio Gel-Creme, Hydrabio Serum, Hydrabio Essence Lotion, dan Photoderm MAX SPF 100. 

Seri Bioderma Hydrabio dikhususkan untuk kulit kering, normal hingga kombinasi, dehidrasi, dan sensitif. Dari klaimnya sendiri, harusnya seri ini cocok dengan kulit gue yang cenderung kering di bagian pipi dan dahi, namun berminyak di daerah T-zone. Tapi, apakah klaim ini terbukti di kulit wajah gue?

Nah, Berhubung gue sudah menggunakan produk ini sejak Juli 2017, maka ini dia review gue mengenai Bioderma Hydrabio Series.

Hydrabio H20 Micellar Water


Seperti yang sudah gue katakan, pada awalnya gue menggunakan seri Sensibio H20, tetapi kemudian berpaling ke Hydrabio H20 hingga saat ini. Kenapa? Karena menurut gue, Bioderma H20 Micellar Water mampu membuat kulit wajah gue jadi lembab dan lebih cerah setelah menggunakannya. Selain itu, kulit pun terasa dingin dan segar.

Untuk mekap sehari-hari yang ringan, menurut gue produk ini bisa diandalkan untuk menghapus sisa mekap dan kotoran yang menempel. Jika sedang mekap berat, produk ini pun masih bisa membersihkan wajah dengan cukup baik. Namun, tentu saja produk yang digunakan harus lebih banyak. Brb mandi Bioderma seperti rich people.

Sayangnya, menurut gue, produk ini enggak ampuh untuk membersihkan produk mekap yang waterproof, seperti eyeliner, maskara, atau lipstik Maybelline Super Stay Matte Ink. Jadi, gue harus menggunakan makeup remover dari brand lain untuk menghapusnya.

Kalau Bioderma Sensibio H20 hadir dalam 3 ukuran, yaitu 100 ml, 250 ml, dan 500 ml, maka Bioderma Hydrabio H20 cuma hadir dalam ukuran 100 dan 250 ml saja. Harga Hydrabio H20 ukuran 100 ml adalah Rp140.000-an, sedangkan ukuran 250 ml memiliki harga Rp230.000-an.

Dibanding micellar water dari brand lain, harga Bioderma memang lebih mahal. Tapi, jangan sedih, Sistah! Bioderma sering banget membuat promo bundling, misalnya paket Bioderma Hydrabio H20 100 ml + 250 ml. Promo bundling ini adalah kesempatan kita semua buat nyetok karena harganya jauh, JAUH, lebih murah dibanding beli satuan. Kalian bisa hemat hingga 100 ribuan, lho!

Hydrabio Essence Lotion


Biasanya, gue menggunakan produk ini setelah menggunakan toner. Hydrabio Essence Lotion adalah produk Bioderma kecintaan gue. Pertama, teksturnya watery dan tidak memiliki bau yang terlalu kuat sehingga nyaman saat digunakan.

Kedua, produk ini benar-benar bisa membuat kulit wajah gue jadi lebih cerah. Walaupun produk Hydabio lainnya juga mengandung salicylic acid seperti produk ini, Tapi, nggak tahu mengapa efek mencerahkan Hydrabio Essence Lotion lebih terasa di kulit wajah gue.

Ketiga, produk ini kok rasanya enggak habis-habis saat dipakai, ya? Harganya memang cukup mahal, yaitu sekitar Rp290.000-an, tapi produk ini bisa awet hingga lebih dari enam bulan. Padahal gue pakai produk ini setiap hari, pagi dan malam.

Kekurangan produk ini? Mungkin dari kemasannya yang bulky dan rentan tumpah. Jadi, sulit dibawa ke mana-mana. Tapi hari gini, kan, kita bisa membeli botol berukuran kecil untuk traveling di Miniso dan sebagainya. Iya, enggak?

Hydrabio Gel-Creme


Sama seperti Hydrabio Essence Lotion, Hydrabio Gel-Creme juga menjadi produk Bioderma favorit gue. Produk ini benar-benar mampu membuat kulit wajah gue lembab tanpa rasa lengket. Teksturnya agak thick tapi mampu menyerap ke kulit wajah dengan cepat.

Pokoknya, produk ini wajib ada di dalam tahapan skincare pagi dan malam gue. Setelah menggunakan produk ini, kulit wajah rasanya lebih kenyal. Gue pun pernah baca (lupa di mana) kalau produk ini juga bisa dijadikan base mekap.

Nah, Hydrabio Gel-Creme ini bentuknya tube dengan pump di ujungnya. Ini tentu bisa jadi nilai plus untuk kamu yang concern banget sama masalah kebersihan produk skincare.

Sayangnya, ya... produk ini mahal. Harganya sekitar Rp280.000-an untuk ukuran 40 ml saja. Harga segitu mungkin bikin maju-mundur buat kamu yang ingin mencobanya. Tapi, jangan sedih. Di Sociolla, ternyata ada promo paket Hydrabio Value Set. Jadi, kamu bisa membeli micellar water Hydrabio H20 100 ml + Hydrabio Gel-Creme 15 ml seharga Rp148.000 saja.

Hydrabio Serum


Di antara empat produk Hydrabio series yang gue coba, sepertinya produk ini yang enggak terlalu berkesan untuk gue. Padahal, harganya paling mahal dibanding tiga produk lain, yaitu Rp340.000-an untuk ukuran 40 ml.

Gue tidak merasakan perbedaan yang signifikan saat sedang menggunakan atau tidak menggunakan produk ini. Tapi, di luar itu, produk ini nyaman digunakan di kulit wajah. Sama seperti Gel-Creme, teksturnya memang agak thick tapi sangat mudah meresap serta tidak meninggalkan rasa lengket.


Di kulit wajah gue, sejumlah produk Bioderma Hydrabio memang mampu bekerja dengan sangat baik. Tapi, tentunya beda kulit wajah, beda juga hasilnya, ya.

Nah, kalau kamu mau mencoba rangkaian produk Hydrabio ini, gue pernah melihat versi travel size-nya di sejumlah gerai kecantikan di mall. Jadi, dalam satu pouch dengan harga di bawah 200 ribuan rupiah, kamu akan mendapatkan micellar water, lotion essence, gel-creme, serum, dan sunscreen. 

Lumayan, kan, buat coba-coba dulu? :D



You Might Also Like

0 komentar