Review Kocostar Home Salon Hair Pack: Beli atau Nggak?

November 15, 2018

Kayaknya, stress lagi jadi musuh bebuyutan gue banget beberapa bulan terakhir ini. Nggak cuma berurusan dengan jerawat yang tiba-tiba nongol beruntun, rambut gue pun tiba-tiba rontoh parah. Gue sampai horor sendiri ngelihat helaian rambut bertebaran di kasur dan lantai kamar. Padahal, biasanya rambut gue jarang rontok.

Gue sempat mencoba membeli serum untuk rambut rontok namun nggak membuahkan hasil. Lalu, tiba-tiba di Instagram, gue melihat postingan masker wajah Kocostar yang lagi populer karena desainnya yang lucu. Gue pun membuka akun Instagram mereka dan menemukan postingan tentang masker rambut Home Salon Hair Pack.


Awalnya, gue tertarik karena cara penggunaan serum atau masker rambut Kocostar ini unik banget. Kalau biasanya masker rambut lain berbentuk krim biasa, maka masker rambut Kocostar ini hadir bersama dengan cap atau penutup rambutnya. Kira-kira mirip seperti shower cap.

Krimnya sendiri sudah diletakkan di dalam cap yang disediakan, jadi kita bisa langsung menggunakan penutup rambut tersebut.

Sebelum membeli, gue juga mencari tahu lebih dalam tentang kegunaan masker rambut ini. Ternyata, masker ini ditujukan untuk merawat rambut rusak dan menyeimbangkan kadar pH rambut. Klaim ini membuat gue semakin tertarik buat beli masker rambut dari Kocostar ini.

Kocostar hair pack sendiri hadir dalam tiga varian, yaitu untuk rambut panjang, rambut pendek, dan ponytail. Berhubung rambut gue sebahu, gue pun membeli varian Kocostar Home Salon Hair Pack untuk rambut pendek di Shopee (store Kay Collection) seharga Rp80.000.

Setelah didiemin berminggu-minggu karena males, akhirnya gue pun mencoba masker Kocostar. Seperti yang gue katakan sebelumnya, cara penggunaan masker ini unik sekali. Nah, kira-kira begini cara menggunakan masker rambut Kocostar:


  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencuci rambut. Setelah mencuci rambut, keringkan rambut sebentar.
  • Selanjutnya, bungkus rambut menggunakan cap yang disediakan. Lalu kencangkan cap dengan strip perekat yang tersedia. Krim masker sendiri sudah ada di dalam cap tersebut.
  • Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Sesekali pijat rambut juga agar krim meresap.
  • Langkah terakhir adalah membilas rambut dengan air hangat, sesuai petunjuk penggunaan di kemasan.

Lalu, bagaimana kesan gue setelah menggunakan Kocostar Salon Hair Pack?

Sejujurnya, gue sempat kebingungan saat menggunakan masker rambut ini. Kalau shower cap biasa, kan, memiliki karet sehingga lebih gampang dipakai. Tapi, penutup kepala untuk masker rambut Kocostar ini nggak menggunakan karet, melainkan strip perekat untuk mengencangkan penutup kepalanya.

Nah, sewaktu menggunakan masker ini, gue sempat kesulitan mengencangkan penutup kepala dengan strip perekat tersebut. Alhasil, strip perekatnya malah terlepas semua. Akhirnya, gue pun merekatkan asal-asalan. Yang penting kencang. Haha.


Selain itu, krim masker pun hanya terkumpul di ujung penutup kepala, jadi sebelum menggunakan penutup kepalanya kalian bisa meratakan krim ke semua sisi cap terlebih dahulu. Krim masker yang terdapat di dalam penutup kepala sendiri jumlahnya cukup untuk rambut sebahu gue. 

Krim tersebut juga memiliki wangi yang cukup enak, namun tidak terlalu kuat. Gue pribadi, sih, sebenarnya lebih suka jika baunya lebih kuat agar rambut jadi lebih wangi.

Setelah menggunakan masker rambut ini, satu hal yang gue sadari adalah kerontokan rambut gue sedikit berkurang dalam satu kali pemakaian. Terkesan too good to be true, ya? Tapi, ini beneran terjadi di gue.

Biasanya, gue males nyisir -apalagi dalam kondisi basah- karena sedih melihat banyaknya helaian rambut di sisir. Tapi, masker ini betul-betul membuat kerontokan rambut gue berkurang. Gue sampai coba menyisir berkali-kali saking amazed-nya.

Selain itu, masker ini juga membuat helaian rambut menjadi lebih halus. Bikin gue jadi pengen kibas-kibasin rambut kayak di iklan sampo. Haha.

Sayangnya, Kocostar Home Salon Hair Pack nggak terlalu melembabkan di rambut kering gue. Biasanya, setelah keramas, gue menggunakan Lucido-L hair oil yang warna kuning untuk membuat rambut lebih lembab. Namun, kemarin gue sengaja tidak menggunakan hair oil untuk melihat hasil akhir masker rambut ini. Ternyata, rambut gue tetap terasa kering. Nah, jika kalian memiliki rambut kering juga, gue sarankan untuk menggunakan hair oil lagi setelah menggunakan masker ini. 

Lalu, apakah gue puas dengan hasil yang diberikan masker ini? Cukup puas. Jadi, kalau ditanya harus beli atau nggak? Menurut gue, Kocostar Home Salon Hair Pack ini layak untuk dicoba, walaupun harganya memang lebih mahal dibanding masker rambut sekali pakai pada umumnya.

Gue sendiri tertarik untuk mencoba lagi buat membuktikan lebih jauh apakah masker ini benar-benar bisa menjadi solusi untuk kerontokan rambut yang sedang gue alami.





You Might Also Like

2 komentar

  1. Balasan
    1. Setau gue sih, nggak. Cuma kalo mau bersihin kulit kepala pake scrub Fuju Green Teanya Body Shop aja, enak banget ituuu...

      Hapus